oleh

Ketua KRL Ds Putat Nutug Hadiri Roadshow Dinas lingkungan Hidup Di Kantor Kec Ciseeng

Bogor.swaradesa.com – Rabu pagi 13 Maret 2019 digelar rapat mengenai lingkungan hidup oleh Dinas Lingkungan Hidup Kab. Bogor di aula kantor Kecamatan Ciseeng yang terletak di Jln. H. Usa Ciseeng.

Pada kesempatan tersebut hadir perwakilan dari 10 desa yang diundang, diantaranya Kades Putat Nutug M. Asyikin, Ketua KRL Walagri Ds. Putat Nutug Suhendar, Staf Desa Bambang Purwanto, Siti. N dan Mintarsih (satgas Kec. Ciseeng), Muhyar. A dan Subariyah (anggota KRL), Ernawati, Komariah (PKK Kec. Ciseeng), Sutikno (Alam Parung), Staf Kec. Ciseeng Evi Amalia, Kades Babakan H, Apendy, Sri Yanti TP. PKK Ds. Babakan, Kades Cibeuteung Muara Suryadih. Sementara mewakili Camat Ciseeng yang tidak sempat hadir karena ada kegiatan di luar adalah Kasibang Jaimin.

Ade, sebagai perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup menjelaskan kepada seluruh undangan yang hadir kalau sosialisasi kampung ramah lingkungan adalah kegiatan yang intinya masyarakat secara mandiri ikut pengolahan lingkungan.

Sekarang alam sudah banyak berubah dan populasi penduduk semakin bertambah. Yang berarti setiap orang dewasa menghasilkan 0,5 – 0,7 kg sampah setiap hari. Bayangkan bilamana itu dikumpulkan penduduk satu desa saja. Cepat atau lambat akan menjadi bom waktu bagi masyarakat semuanya.

Baca Juga  Ibu Mila dari TKSK Bojonggede Mengucapkan Terimakasih Atas Perhatian Danramil Terhadap anak-anak jalanan yang tidak beruntung.

Tutur Ade kembali, Kampung Ramah Lingkungan adalah gerakan masyarakat dalam upaya perbaikan dan pengelolaan lingkungan di skala Rukun Warga (RW) secara mandiri, terstruktur dan berkelanjutan. KRL adalah kampung yang berbudaya dan berwawasan lingkungan. (Agustion)

Author: Yusup Prayoga

Komentar