oleh

Pengarahan Dan Sosialisasi Linmas Ds Pengasinan Kec Gunungsindur Menjelang PILPRES 2019

Bogor.swaradesa.com.Sabtu pagi, 23 Maret 2019 Pemerintah Desa Pengasinan Kec. Gunungsindur mengundang seluruh linmas yang ada di wilayahnya. 31 anggota Linmas dari 38 anggota hadir dengan penuh antusias.

Pada kesempatan tersebut hadir Kepala Desa Pengasinan Rusli Pranata SE, Sekdes Odih Suryadi yang pada acara saat itu merangkap sebagai pembawa acara, Babinsa Saiman, Babinmas Rusnadi, serta puluhan anggota Linmas Ds. Pengasinan.

Sekdes Odih Suryadi memberi kesempatan kepada Rusli Pranata SE untuk memberikan sambutannya selaku orang No. 1 Ds. Pengasinan.

Kepala Desa Pengasinan sangat gembira melihat Linmas yg walau berumur tapi semangatnya tetap kuat. Dengan kehadiran Linmas yang mencapai 95% berarti Dantonnya telah berhasil dalam melakukan komunikasi dengan anggota Linmas lainnya. Maksud Linmas dikumpulkan di aula adalah untuk menerima pengarahan dalam pilpres dan pileg nanti (17 April 2019). Diharapkan anggota Linmas tidak melakukan pengarahan warga yang hadir di TPS untuk memilih salah satu dari kedua pasangan capres dan caleg.

Rusnadi sebagai anggota Babinmas Desa Pengasinan menginginkan agar Linmas harus tetap siap dan kuat dalam tugas menjaga di TPS TPS nanti. Ia mengingatkan Linmas tetap tugas sesuai SOP. Tps yang ada di Desa Pengasinan sebanyak 34 tps, nanti dalam hal pengamanan, Linmas akan ditambahkan agar dalam 1 tps ada 2 anggota Linmas. Penampilan Linmas juga harus diperhatikan, sehingga bisa terlihat rapi.

Baca Juga  KADES Begendeng Kec Jatikalen Kab Nganjuk di Duga Jual Traktor Bantuan APBN 2016

Sebagai sambutan akhir Babinsa Saiman memperkenalkan diri sebagai babinsa yang belum lama bertugas di wilayah Desa Pengasinan. Saiman mengatakan bahwa dia bersikap netral, dan juga ingin anggota Linmas tidak melakukan pengarahan. Karena bila dilakukan oleh anggota Linmas, maka ini merupakan sebuah pelanggaran.

Sekdes Odih Suryadi sebelum menutup rapat pengarahan Linmas memberi waktu tanya jawab kepada seluruh anggota Linmas agar pilpres dan pileg nanti sukses tanpa ekses. (Agustion)

Author: Yusup Prayoga

Komentar