oleh

Karang Taruna Tunas Bangsa Genjot Roda Ekonomi Desa Karang Asem Timur

Citeureup, swaradesa.com – Dalam rangka menyambut bulan ramadhan, Karang Taruna Tunas Bangsa Rw 06 Desa Karang Asem Timur, Kec.Citeureup, Kabupaten Bogor menggelar kegiatan acara bazaar ramadhan. Kegiatan ini berlangsung setiap tahun di bulan ramadhan.

Karang Taruna Tunas Bangsa Desa Karang Asem Timur, Citeureup (Foto: Dok.Pribadi)

Lapak-Lapak penjual di bazaar ini mulai buka pada jam ngabuburit sekitar pukul 14:00 wib sampe dengan menjelang sahur sekitar pukul 02:00 wib. Dari mulai pakaian, makanan minuman dan kerajinan tangan/aksesoris di sediakan di bazaar ini. selain itu ada juga hasil karya dari ibu-ibu desa setemat di tampilkan di sana contohnya tanaman hias bonsay dan banyak lagi.

Pedagang pakaian bazaar ramadhan (Foto: Inasetiawan.swaradesa.com)

Setelah kami konfirmasi kepada pihak penyelenggara Ahmad humaedi agung dan ketua pelaksana acara bazar Irvan Sarifudin kegiatan bazar ramadhan sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar karena sangat membantu meningkatkan roda ekonomi warga dan desa sekitar. “alhamdulillah, moment nya pas banget bulan puasa gini, dari sore sampe malem ramai terus pembeli yang datang. terimakasih banyak kepada penyelenggara bazaar”. Kata salah satu pedagang saat di wawancarai.

Baca Juga  Desa karang waringin merealisasikan pembangunan di tahap kedua dengan penggunaan Dana Desa (DD) tahun 2018
Pedagang pakaian bazaar ramadhan (Foto: Inasetiawan.swaradesa.com)

Acara bazar ini di mulai dari tanggal 6 mei 2019 sampai dengan 29 Mei 2019 menjelang hari raya idul fitri. Setelah bazaar ini selesai di gelar, para pemuda karang taruna tunas bangsa karang asem timur juga akan mengadakan kegiatan santunan bagi anak anak yatim piatu dan kaum dhuafa yang mereka dapat dari hasil kegiatan bazaar ramadhan ini.

Pewarta : Ina Setiawan
Editor : Dipa

Author: Dipa

Komentar