oleh

Koran Bekas Yang Di Sulap Menjadi Lampu Hias

Kabupaten Bogor, swaradesa.comKreatifitas itu memang tak mengenal batas, berawal dari beberapa orang pemuda di desa karang asem barat, Kabupaten Bogor. Para pemuda yang melihat tumpukan koran bekas tak terpakai dan hanya menjadi sampah-sampah berserakan, lalu terbesit dipikiran mereka untuk membuat suatu kreasi kerajinan tangan dari koran bekas yang bisa berguna.

Muncul lah sebuah ide dari salah seorang pemuda asal kp.gudang yg nama nya enggan disebut kan untuk membuat lampu hias dari koran bekas. Awal nya kegiatan ini hanya sekedar iseng mengisi kekosongan waktu saja, tapi begitu melihat hasilnya ternyata sangat unik dan jarang orang yang membuat kerajinan seperti ini.

Kerajinan lampu hias dari koran bekas ini memiliki nilai jual yang cukup lumayan dan dari segi modal juga sangat murah, tetapi hasilnya tentu tidak murahan apalagi jika di lihat dari proses pembuatan nya yang cukup rumit. kreasi lampu hias dari koran ini sudah dipamerkan disebuah event UMKM yang pernah di gelar di Stadion Pakan Sari Bogor.

lampu hias dari koran bekas (foto: aldoink.swaradesa.com)

“Kita memulai kerajinan ini baru 2 bulan, tetapi daya tarik nya sudah cukup lumayan, pesanan juga datang dari luar daerah desa karang asem barat. Alhamdulillah pemuda disini khusus nya yang masih menganggur jadi punya kegiatan yang bisa menghasilkan uang”. ujar Jihad (30) salah satu pemuda penggagas ide lampu hias koran bekas.

Untuk satu buah lampu hias dibutuhkan koran bekas kurang lebih satu kilo dan proses pengerjaan nya bisa memakan waktu satu sampai dua hari. Satu lampu hias dari koran bekas ini di jual dengan harga 80 ribu rupiah.

 

Baca Juga  Ananda Hafidh Rifai Kusnanto, Siswa Kelas XII SMAN 4 Surakarta Peraih Nilai Sempurna Di Semua Mata Pelajaran

Pewarta : Aldoink

Editor : Dipa

Author: Dipa

Komentar