oleh

Abdul Bocah Yang Mempunyai Kekurangan Fisik Asal Cibadak Sukabumi Didatangi Dermawan

Sukabumi.swaradesa.com.Setelah sebelumnya di beritakan, bocah asal Cibadak yang memiliki kekurangan fisik Muklis Abdul Kholik (9) Warga Kampung Cikiwul Rt 01/01 Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, yang kini duduk di bangku kelas 3 Sekolah Dasar Di Cibadak hingga kini dapat menggugahkan para relawan dan dermawan di Sukabumi yang berdatangan ke kediaman rumahnya.

Semangat dan kegigihan Abdul untuk menggapai cita cita tak menyurutkan perjuangannya yang kini duduk di bangku Sekolah Dasar Negeri 10 Cibadak Sukabumi, membuat sejumlah relawan dan lembaga terus berdatangan ketempat kediamannya.
Seperti halnya Relawan Sosial, Sahabat Kristiawan Peduli (SKP) Jum’at (09/11/18) siang mengunjungi Rumah kediaman Abdul. SKP mengetahui Abdul awalnya dari beberapa media online yang mengabarkan Kegigihan Abdul.
“Yaa, saya tau dari Media Online yang memberitakan seorang bocah yang mempunyai kekurangan Fisik namun gigih dalam mencari ilmu demi menggapai cita-cita, ” ungkap Ketua SKP Kristiawan kepada Cek Update di kediaman Abdul.
Dirinya merasa tergugah setelah beberapa Media yang menceritakan kegigihan Abdul, Kristiawan pun terharu setelah mengetahui bahwa kegigihan Abdul terbentur dengan kekurangan alat Sekolah serta penunjang dirinya untuk beraktivitas.
” Dari informasi yang saya dapat di Media, Abdul membutuhkan alat untuk belajar dan sebuah tongkat untuk membatu jalannya, Alhamdulillah kita juga membawa peralatan belajar untuk Abdul dan makanan ringan untuk sehari hari Abdul sekolah dan makan, ” bebernya.

Tidak itu juga setelah saya tanya kepada keluarga, keluarga Abdul yang juga hingga saat ini masih mempunyai tunggakan utang piutang kepada Koperasi sebesar 5 juta.
” Insya Alloh kita akan membantu untuk dapat melunasinya, Dengan kegigihan dan semangat yang ditunjukan Abdul kita menjadi lebih termotivasi lebih gigih dan semangat untuk membantu sesama, ” terang Kristiawan.
Sementara itu menurut orang tua asuh Abdul, Dadan (48) dirinya merasa bangga dan tidak menyangka ada yang datang serta langsung memberikan bantuan dan meringankan beban kami.
” Saya merasa bersyukur dan bangga kepada SKP yang tidak disangka sangka datang, sekali lagi saya bersukur kepada Allah SWT semoga ini rizki Abdul untuk kedepannya semoga menjadi berkah, ” pungkas Dadan.(Red)

Author: Yusup Prayoga

Komentar