BPJS Kesehatan Gelar Pembagian Kartu KIS Di Ds Kuripan Kec Ciseeng

0
13

Bogor.swaradesa.com. Kartu Indonesia Sehat (KIS) adalah kartu yang memiliki fungsi untuk memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis. Penggunanya sendiri dapat menggunakan fungsi KIS ini di setiap fasilitas kesehatan tingkat pertama dan tingkat lanjut.

Untuk lebih memasyarakat di tingkat desa, pembagian kartu KIS digelar di Aula Kantor Desa Kuripan Kec. Ciseeng pada Jumat pagi (15 Maret 2019) yang dipadati oleh warga untuk mendapatkan kartu KIS melalui BPJS Kesehatan Kab. Bogor, diwakili oleh Anto dan Tika.

Pada kesempatan tersebut hadir pula orang nomor 1 Ds. Kuripan, Kepala Desa Siti Aswat Narulita, didampingi Sekdes Undan Murdani, Satibi, Dedih Wijaya, Lilis, Ketua BPD Anang Diding serta Babinsa Dwi Wahyono.

Aula kantor yang tidak terlalu besar itu terasa penuh sesak dengan hadirnya tidak kurang dari 155 warga desa yang berhak menerima kartu KIS bantuan pemerintah pusat tersebut.

Kepala Desa Siti Aswat Narulita dalam satu kesempatan mengatakan kepada awak media bahwa bantuan KIS dari pemerintah pusat sangat berarti bagi kesehatan warganya. Dengan harapan kesehatan warganya bisa tercover oleh program KIS yang dicanangkan pemerintah tersebut. (Agustion)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here