Puskesmas Cibeuteung Udik Melayani Warga Dengan Sepenuh Hati

0
44

Bogor.swaradesa.com. Ketika kaki melangkah memasuki ruang tunggu Puskesmas Cibeuteung Udik yang tidak begitu luas (Kamis, 14 Maret 2019), awak media disambut senyuman manis oleh penjaga sekaligus penerima pasien yang ingin berobat. Kemudian awak media diantar menuju ruang kerja Dr. Wiswandris Lamin yang terletak di pojok. Sekilas terlihat kalau puskesmas tersebut begitu sempit, namun kebersihan ruangan tampak begitu terjaga.

Dr. Wiswandris Lamin sebagai kepala puskesmas dengan ramah menerima kedatangan swaradesa.com. Dalam pertemuan yang sejak lama tertunda, dokter wanita yang murah senyum itu menuturkan kepada awak media bahwa pelayanan pengobatan kepada warga Ds. Cibeuteung Udik dan sekitarnya setiap saat selalu ditingkatkan.

Walau dokter yang cukup lama bertugas dan berdomisili Papua itu cukup “keteteran” dalam melayani warga yang berobat karena hanya dia dokter satu-satunya yang bertugas di Puskesmas Cibeuteung Udik. Tegasnya puskesmas masih kekurangan tenaga dalam hal pelayanan, maka ketika ada kesempatan dari Dinkes Kab. Bogor untuk menerima tenaga kesehatan, Dr. Wiswandris Lamin langsung menarik 4 tenaga medis, dan baru 1 Maret 2019 ini SKnya turun. Terdiri dari tenaga gizi, kesling (kesehatan lingkungan), dan promkes (promosi kesehatan).

Baca Juga  Kegiatan Ibu PKK Ds Pengasinan Kec Gunungsindur

Kesibukan dan beban tugas Dr. Wiswandris Lamin semakin ringan setelah hadirnya Ajat Sudrajat S.Kep. Karena diakui Dr. Wiswandris Lamin, dia seringkali mendapat tugas diluar puskesmas hingga berhari-hari. Maka dengan adanya Ajat Sudrajat S.Kep serta penambahan tenaga medis, pelayanan Puskesmas Cibeuteung Udik semakin baik dan berjalan lancar.

Keberadaan Puskesmas Cibeuteung Udik yang hanya seluas 500m2, pernah diusulkan dalam musrenbang untuk dibangun agar lebih luas lagi (revit). Namun usulan tersebut ditolak oleh Dinkes Kab. Bogor, dengan alasan revit bisa disetujui bila luas lahan puskesmas tersebut minimal 1000 m2. Dan Dinkes mengusulkan untuk mencari lahan baru untuk pelaksanaan revit tersebut (Agustion)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here