Pemkab Majalengka Terus Berupaya Merampungkan Program Kerja 100 Hari

0
5

Majalengka.swaradesa.com. Pemerintah Kabupaten Majalengka saat ini dengan kepemimpinan Bupati H Karna Sobahi dan Wakil Bupati Tarsono D Mardiana terus berupaya merampungkan program kerja 100 hari.

Upaya tersebut dilakukan demi mewujudkan Visi Kabupaten Majalengka Religius, Adil, Harmonis dan Sejahtera (Raharja).

Semangat membangun di berbagai bidang nampak dilakukan Bupati dan Wakil Bupati Majalengka, terbukti hari ini kedua pucuk pimpinan Kabupaten Majalengka ini melaksanakan 4 Kegiatan sekaligus jadi satu pelaksanaan.
Kegiatan tersebut meliputi, Pengukuhan Bunda Literasi Kecamatan, Pelantikan Pengurus Dekranasda Kabupaten Majalengka, Penandatanganan Naskah Kesepahaman Bupati dengan Camat dan Launching Perpustakaan Digital Kabupaten Majalengka, bertempat di Gedung Graha Sindangkasih, Rabu (13/3/2019).

Selain Bupati dan Wakil Bupati, hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Perpustakaan Provinsi Jawa Barat, Ketua Dekranasda Jawa Barat dan para OPD serta Camat se Kabupaten Majalengka.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Majalengka H Karna Sobahi memberikan bantuan buku bacaan kepada 26 Pesantren dan 10 Masjid jamie yang tersebar di 26 Kecamatan se Kabupaten Majalengka.

” Dengan adanya perpustakaan digital dapat menumbukembangkan minat baca di masyarakat, “ungkap H Karna kepada awak media.

Menurutnya, sampai saat ini data minat baca di masyarakat baru mencapai 53,38 %.

Baca Juga  Pemkot Bogor Studi Banding ke BPRS Kotabumi

Pihaknya mengharapkan peranan Dekranasda dalam menumbuhkembagkan ekonomi kreatif dan produk lokal unggulan masyarakat Majalengka.

” Hal demikian harus terus di gelorakan di setiap dinas atau instansi di seluruh Kabupaten Majalengka,” paparnya.

Dikatakannya, setiap dinas harus terus berinovasi dalam menggali potensi yang ada di kabupaten Majalengka agar tergalih secara maksimal serta dapat diberdayakan kearipan lokalnya.

” Mari kita bersama-sama membangun kembali minat baca di kalangan masyarakat. Saat ini masyarakat disibukan dengan bacaan di hand phone melalui media sosial.

Selain itu kegiatan ini juga dilakukan untuk meningkatkan pemberdayaan umat, salah satunya dengan Gerakan Masyarakat Maghrib Mengaji (GM3).

Dijelaskannya, GM3 adalah salah satu program yang akan di jalankan dan merupakan salah satu program keagamaan di Kabupaten Majalengka untuk meningkatkan kualitas keagamaan khususnya dikalangan generasi penerus bangsa.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Majalengka didampingi Wakil Bupati secara simbolis memberikan bantuan keagamaan kepada guru ngaji dan imam masjid juga mencoba aplikasi android ePusda Kab Majalengka sebagai penunjang perpustakaan digital.(Nn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here