Petugas Gabungan Gelar Operasi Cipkon KKYD Sejumlah Anak Muda Digaruk

0
13

Majalengka.swaradesa.com. Guna mengantisipasi wilayah hukum Polsek Jatitujuh Resor Majalengka tetap kondusif. Jajaran Polsek Jatitujuh di bantu Koramil setempat menggelar Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD), Sabtu, (30/03/2019) malam.

Dalam kegiatan tersebut, petugas mendatangi tempat- tempat yang dianggap rawan kriminalitas.

Sekira pukul 21.30 WIB petugas gabungan mendatangi area Bendungan Rentang dan menemukan 4 orang remaja yang sedang nongkrong, terdiri dari 3 laki-laki dan 1 perempuan yang masih dibawah umur.

Ke 4 remaja tersebut dengan membawa 2 sepeda motor Merk Honda Beat warna putih dan Merek Suzuki FU tanpa plat nomor dan kelengkapan surat-surat.

Saat dikonfirmasi petugas, remaja tersebut mengaku berasal dari wilayah Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka.
Untuk dimintai keterangan lebih lanjut, petugas membawa remaja tersebut berikut kendaraannya ke Mapolsek setempat.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono melalui Kapolsek Jatitujuh AKP Asep Supriyadi mengatakan, Operasi Cipkon KKYD ini selain menyasar anak-anak muda agar tidak nongkrong larut malam juga memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga lainnya.

” Dalam Operasi ini Kami mendatangi beberapa titik rawan kriminalitas seperti, obyek vital, perkantoran, area bendung rentang, gedung sekolah serta pemukiman warga yang dianggap rawan terjadinya Curas, Curat dan Curanmor,” ungkapnya kepada Bharatanews.id.

Menurutnya, tujuan dari operasi Cipkon KKYD untuk memberikan rasa tenang, aman, nyaman dan damai bagi warga yang sedang melakukan aktivitas maupun yang sedang beristirahat.

Dari kegiatan tersebut petugas tidak menemukan senjata tajam atau pun pelaku Curas, Curat dan Curanmor (C3) maupun kejahatan yang menonjol lainnya, petugas memastikan wilayah hukum Polsek Jatitujuh Resor Majalengka dalam situasi aman terkendali. (Nn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here