oleh

Wisata Kampung Salaka Bogor ,Gelar Tasyakuran Alam

Wisata Kampung Salaka, Gelar Tasyakuran Alam

Bogor.swaradesa.com.Wisata Kampung Salaka kecamatan taman sari kabupaten Bogor adakan acara tasyakuran alam. Acara ini bertemakan Cinta Alam dan Cinta NKRi dan di hadiri oleh pemerintahan Desa sukaja kecamatan Taman sari dan dan budayawan yang tergabung dalam Sunda Langgeng Wisesa.

Bunda yang biasa dipanggil pemilik wisata kampung Salaka mengatakan bahwa acara tasyakuran alam ini bertujuan agar di berikan keberkahan oleh Allah SWT dan sumber mata air tidak terjadi kekeringan. Bunda juga mengatakan acara di isi dengan ngeruat dan memohon kepada Karuhun tetap meridhoi kampung ini dapat kesejahteraan buat kampung Salaka.
Saat di tanya tentang membawa bendera yang berukuran panjang 17 meter dan lebar 5 meter, yang di bawa dari bawah keatas yang melambangkan kebanggaan kita sebagai Bangsa Indonesia dan cinta kepada NKRI.

Selanjutnya ketua panitia Mardhi Hidayatullah Fauzan menyampaikan bahwa acara ini berkonsep habdul minal alam yaitu ngeruwet, ngerumet, ngelokat. Dan yang sekarang di kenal dengan biopori.acara ini di ikuti oleh masyarakat dan 32 komunitas salah satu adalah komunitas langgeng wisesa.paparnya.(Red/Buc)

Author: Yusup Prayoga

Komentar