oleh

Wow, Suara Jokowi Bertambah Dari 16 Menjadi 132

Kab.Bogor, swaradesa.com – Kesalahan input data pada laman Sistem Informasi Penghitungan Suara atau Situng KPU terjadi TPS 09, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Di desa itu tempat tinggal capres prabowo subianto.

Di TPS 09 tersebut, pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Ma’ruf sebenarnya memperoleh 16 suara tetapi kemudian bertambah menjadi 132 suara pada laman Situng KPU. Sedangkan pasangan kandidat Prabowo-Sandiaga memperoleh 172 suara tetapi menyusut menjadi 95 suara pada Situng KPU. Total suara 194 dengan suara sah 188 suara dan tidak sah 6 suara.

Rekapitulasi hasil penghitungan suara di TPS 09 desa bojong koneng

Kesalahan input juga terjadi TPS 03 Desa Bagoang, Kecamatan Jasinga. Pasangan Jokowi-Ma’ruf semula meraih 179 suara, sedangkan Prabowo-Sandiaga mendapat 108 suara.

Baca Juga  Rencana Mutasi di lingkungan Pemkab Bogor Bertentangan Dengan Surat Dirjen Otonomi Daerah

Namun pada formulir C-1, Jokowi-Ma’ruf hanya memperoleh 79 suara dan Prabowo-Sandiaga 187 suara. Kesalaha terjadi pada laman Situng KPU: perolehan pasangan Jokowi-Ma’ruf bertambah dari 79 menjadi 179.

KPU Kabupaten Bogor menolak berkomentar banyak tentang temuan kesalahan itu. “Kami akan cek terlebih dahulu,” kata Ketua KPU Ummi Wahyuni, selasa 23 april 2019.

Author: Dipa

Komentar