oleh

Pesona Hutan Pinus Gunung Pancar

-Info Bogor, Wisata-1.641 views

Bogor, Swaradesa.com – Libur Lebaran segera tiba, banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi untuk menenangkan pikiran dari hiruk pikuk keramaian kota atau sekedar berkumpul bersama keluarga atau kerabat.

Bogor mungkin menjadi satu daerah yang cukup banyak diburu wisatawan untuk rehat sejenak dari tumpukan aktivitasnya. Sebab, kawasan ini punya segudang kuliner yang khas dan unik. Ditambah, tempatnya pun sejuk dan banyak pilihan wisata alam nya.

(Foto: Google Images)

Bicara soal wisata alam di Bogor, tentu ada banyak tempat yang sangat memanjakan mata. Namun, jika kamu merindukan suasana alam yang rindang dan sejuk, mungkin kamu perlu mengunjungi wisata alam Gunung Pancar Hutan Pinus di Bogor sebagai rekomendasi.

Gunung Pancar berlokasi di wilayah sentul, Bogor. Gunung Pancar sendiri memiliki ketinggian kurang lebih 800 Mdpl. Wisata hutan pinus di kawasan Bogor yang cocok untuk refreshing atau berkumpul dengan keluarga. Tempat ini juga sangat viral di Instagram, sehingga cocok untuk kalian yang suka fotografi dan hobi posting foto-foto di media sosial .

Gunung Pancar sudah cukup tersohor di kalangan para pemuda
wisata ini merupakan area bukit perkebunan pohon pinus yang di dalamnya terdapat berbagai area wisata, seperti area berkemah, pemandian air panas dan spot foto. Bahkan kamu juga bisa hiking di sini.

(Foto: Google Images)

Spot genic jadi alasan utama kawasan ini digunakan sebagai salah satu lokasi prewed favorit di Kota Bogor. Banyak yang bilang tempat ini mempunyai daya magis yang kuat bagi mereka yang ingin menjalin sebuah pernikahan, selepas dari sini seperti tumbuh rasa cinta yang sangat mendalam.

Namun jika weekend, memang wisatawan lebih banyak berkumpul di area spot foto karena banyak menawarkan spot-spot unik seperti sarang burung, rumah kayu, ayunan, hingga naik kendaraan di atas pohon.

Fasilitas :
1. Penginapan
2. Camping Ground
3. Pemandian Air Panas
4. Tempat Parkir
5. Trek Hiking
6. Tempat Makan
Dan masih banyak lainnya.

Harga Tiket Masuk Gunung Pancar Bogor :
Hari Biasa :
Rp. 5.000/orang
Rp. 10.000/mobil
Rp. 5.000/motor

WNA :
Rp. 100.000/orang

Weekend dan Hari Libur :
Rp. 7.500/orang
Rp. 15.000/mobil
Rp. 7.500/motor

WNA :
Rp. 150.000/orang

Sewa Hammock :
Rp. 20.000/pcs

Foto Prewedding :
Rp. 750.000/sesi (belum termasuk tiket masuk)

Pemandian Air Panas :
Rp. 25.000

(untuk masuk ke pemandian air panas, kita akan dikenakan biaya tiket lagi karena pengelolanya yang berbeda).

 

Baca Juga  Pembagian Kartu BPNT Susulan DI Ds Parigi Mekar Kec Ciseeng

Pewarta : Syarif Maulana

Editor : Dipa

Author: Dipa

Komentar